Kibarkan Semangat Inovasi Ciptakan siswa Berprestasi,

Saturday 18 October 2014

SOAL UTS 1 SD KURIKULUM 2013

Kurikulum 2013 merupakan kurikulum baru di Indonesia yang sangat beda dengan kurikulum-kurikulum sebelumnya dalam segala hal, termasuk dalam proses pengajaran, penilaian sampai pengisihan rapor.

Banyak keluhan di sana sini dalam hal penilaian, oleh karena itu saya seminggu yang lalu sudah saya postin tentang contoh daftar nilai dari kelas 1, 2, 4 dan 5. dari penilaian pengetahuan (KI-3). kalau KI-2 penilaian sikap sudah saya bagikan lewat media facebook.

Hal ini penting mengingat dari penilaianlah kita bisa mengisi rapor siswa, dari postingan saya tempo hari banyak sekali yang menanyakan contoh soal UTS,untuk soal UTS di laksanakan pertema, satu tema di laksanakan hari pertama dan tema 2 dilaksanakan hari kedua.



Untuk soal UTS ini penilaiannya per KD dari muatan pelajaran yang diajarkan pada tema tersebut.Jadi apabila dalam tema itu ada 18 KD, maka penilaianya juga ada 18 nilai.setelah itu nilainya kita masukkan ke daftar nilai yang telah ada..

Pada soal UTS yang telah saya buat ini saya lengkapi dengan kotak pada setiap KD nya untuk di isi dengan nilai yang didapat siswa.

Bagi yang berminat silakan download soal UTS yang telah saya buat :
1. Soal UTS kelas IV tema 1 silakan download di UTS tema Indahnya Kebersamaan
2. Soal UTS kelas IV tema 2 silakan download di UTS tema Selalu Berhemat Energi

Dengan adanya contoh tersebut semoga menjadi inspirasi dan paham akan penilaian kurikulum 2013.Semoga bermanfaat bagi dunia pendidikan

No comments: