Kibarkan Semangat Inovasi Ciptakan siswa Berprestasi,

Sunday 16 September 2012

PENTINGNYA ICT DALAM PEMBELAJARAN DI SEKOLAH

Guru yang memikul beban tanggung jawab dalam dunia pendidikan hendaklah selalu berfikir untuk hal yang dapat memajukan dunia pendidikan.
Dalam era globallisasi dan perkembangan dunia teknologi informasi guru dituntut menguasahi dunia ICT agar dapat mengikuti perkembangan globalisasi. Jangan sampai siswa bisa dan menguasahi dan ikut perkembangan teknologi guru malah tertinggal.

Untuk itu dengan tulisan ini kami mengulurkan tangan kepada semua rekan guru untuk dapat meningkatkan pengetahuan kita dalam perkembangan dunia pendidikan.
Bahkan dengan ICT dapat memudahkan kita dalam tugas pembelajaran di kelas. karena dengan ICT anak akan lebih tertarik untuk belajar.

Perhatikan renungan berikut :

Menceritakan, bukanlah mengajar
Mendengarkan, bukanlah belajar
Kita bisa mengajar dengan cepat. Bahkan sangat cepat.
Tapi, yakinlah bahwa siswa/siswi kita akan lupa sangat lebih cepat dibandingkan dengan kecepatan kita mengajar.
Cobalah beralih  dengan menggunakan hal yang lebih menarik denga menggunakan hal hal yang lebih menarik seperti powerpoint, video pembelajaran, dll untuk mengajarkan materi . Tentu konsepnya lebih mengenah ke anak. Dan anak akan senang belajar karena pembelajaran lebih menarik.
Tentu ada yang menanya, LCD proyektor nggak ada gimana bisa, 
tenang aja cobalah komonikasi dengan kepala sekolah kan anggaran pendidikan terus dinaikkan, jadi hal tersebut tentu bisa di anggarkan dengan dana BOS.
Ya, cukup sekian dulu celoteh saya sebagai seorang Guru yang selalu ingin berbagi dengan guru guru lain.

No comments: