Kibarkan Semangat Inovasi Ciptakan siswa Berprestasi,

Tuesday 2 April 2013

LATIHAN SOAL UKG ONLINE

Assalam mualaikum wr.wb.
Teman-teman satu profesi yaitu sebagai seorang guru, pada saat ini lagi hangat-hangatnya berita tentang UKG yaitu Uji kopetensi guru. Penulis yang juga sebagai seorang guru merasa bangga dan prihatin tentang keadaan dunia pendidikan.
Bangga karena saya sebagai seorang guru SD yang memberi landasan yang kuat pada pendidikan anak.
Prihatin karena kualitas pendidikan masih rendah

Pada tahun lalu hasil UKG  secara nasional masih sangat rendah, oleh karena itu kita semua sebagai seorang pendidik yang mempunyai tanggung jawab yang besar untuk mencerdaskan anak bangsa harus selalu belajar dan belajar.

Apalagi tahun ini UKG menggunakan sistem online, saya pribadi sangat setuju, hal tersebut dapat memicu guru untuk ikut belajar cara mengoperasikan laptop yang secara tidak langsung mendidik guru agar tidak gatek.

Penulis yang juga seorang guru SD mengajak semua rekan guru agar selalu belajar jangan cuma anak didik kita saja yang kita suruh belajar, tetapi kita juga harus selalu meningkatkan kemampuan kita. Hal tersebut dapat di tempuh dengan meluangkan waktu untuk belajar bukan hanya pasra.

Penulis di sini hanya lulusan S1 UT yang kemampuannya sangat minim, tapi satu tekad saya saya ingin maju dan berkembang. Dengan berbagai cara saya terus belajar sendiri agar lebih baik.

Bagi rekan-rekan guru yang ingin sukses ikut UKG secara online silakan klik UKG online
tautan tersebut saya dapat dari blog tetangga, dan saya rasa bagus untuk belajar secara online lengkap dengan koreksi kebenaran jawaban.

Dengan latihan mengerjakan soal UKG secara online bapak ibu guru tidak kaget lagi dan siap untuk mengikuti UKG 2013.

No comments: